By | August 16, 2020

Terlepas dari adanya pertumbuhan, angka pengusaha di tanah air terbilang masih kurang dari cukup. Siaran pers Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di tahun 2018 menekankan bahwa Indonesia membutuhkan sedikitnya four juta wirausahawan baru untuk turut mendorong penguatan struktur ekonomi. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun memaparkan bahwa hampir di setiap negara maju, commonplace jumlah pengusaha di atas 14%, sebagaimana diliput dalam Kompas.

Semangat dalam menjalankan bisnis

Memiliki visi ke depan dengan bisnis dan pekerjaan yang dijalani, serta melihat apa yang akan terjadi dalam lima tahun ke depan juga menjadi “lilin” untuk tetap berjalan agar meraih cita-cita dan tujuan Anda. Jadi ketika ragu, coba kembali untuk mengingat mengapa Anda memulainya. Ketika mulai suatu pekerjaan dan bisnis biasanya memiliki tujuan. Ketika Anda merasa sedang kurang percaya diri dan tak yakin, coba ambil waktu sejenak untuk mengingatkan diri sendiri mengapa Anda memulai bisnis dan pekerjaan yang digeluti sekarang. Ketika seseorang tak yakin dengan diri sendiri dan orang lain meremehkannya, motivasi dan kekuatan dari Sang Pencipta membuat kembali bangkit menjadi asa ketika menjalani pekerjaan, karier dan bisnis. Inspirasi tidak akan datang dengan sendirinya, jadi luangkan waktu untuk bertukar pikiran dengan orang lain, tanyakan pendapat customer mengenai toko on-line kamu, dan juga banyak membaca.

Jika saya tidak pernah mencobanya, maka saya tidak akan pernah mengetahui keberhasilannya”. “Para wirausahawan adalah orang ‘gila’, karena gila membuat mereka tidak takut dengan risiko”. Karena dikejar oleh kebutuhan hidup setiap harinya, seseorang bisa melakukan berbagai hal untuk memenuhinya. Terkadang, pilihan yang diambil sebab tidak ada pilihan lain untuk mereka. Orang terdekat adalah jajaran orang-orang yang istimewa untuk sobat ukmsumút, bukan? Semangat bisnis yang dimiliki akan semakin terpacu jika mendapatkan suntikan semangat dari mereka.

Berikut audiobook dari Finansialku yang membahas tuntas mengenai riba. Melainkan dari usaha yang kita lakukan melalui bekerja dan berbisnis. Memang untuk mengembalikan semangat bisnis tidak seperti semudah membalikan telapak tangan. Pastinya anda harus berfikir ulang untuk meningkatkan bisnis anda. Entah untuk mendapatkan uang lebih, atau untuk menafkahi keluarga.

Ketika masih muda, Anda harus memiliki semangat yang kuat bila ingin menjadi orang yang sukses. Sebaliknya, jika Anda memiliki semangat yang kuat segagal apapun kegagalan tersebut, Anda akan bangkit dan melangkah terus. Dalam menjalankan sebuah rutinitas, tentu ada suatu titik dimana anda merasa bosan dan jenuh.