By | June 9, 2020

Selain itu, orang tua juga harus memberikan pemahaman bahwa ibu yang telah melahirkan, merawat, membesarkan sampai anak mendapatkan hak dan kewajiban anak di rumah. Dengan demikian, setiap orang tua hendaknya mendukung anak-anaknya untuk dapat berkembang menjadi lebih baik. Misalnya anak memiliki keinginan untuk mengembangkan bakat berolahraga, memasak, atau lainnya.

Hal- hal baik untuk meningkatkan kepribadiaan kita

Bukan hanya untuk membantu orang tua, namun hal ini juga akan berdampak pada kenyamanan anak. Prasangka sosial mempunyai kualitas suka dan tidak suka pada obyek yang diprasangkainya, dan kondisi ini akan mempengaruhi aksi atau perilaku seseorang yang berprasangka tersebut. Konsep Bhinneka Tunggal Ika adalah sebuah semboyan yang dijadikan dasar Negara Indonesia. Oleh sebab itu, Bhinneka Tunggal Ika patut K4D Slot dijadikan sebagai landasan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di dalam bangsa Indonesia. Kita sebagai generasi selanjutnya yang bisa menikmati kemerdekaan dengan mudah, haruslah bersungguh-sungguh dalam menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat saling menghargai dengan masyarakat tanpa saling memikirkan percampuran suku bangsa, ras, agama, bahasa, dan keaneka ragaman lainnya.

Dengan demikian, motivasi mereka akan menular dan menjaga semangatmu untuk terus berusaha. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan menjadi pribadi yang lebih baik. Selain memiliki hubungan baik dengan orang lain, mereka yang secara konsisten memperbaiki diri juga cenderung lebih mengenal diri sendiri, lebih sehat secara psychological, mampu mengambil keputusan dengan baik dan lebih mencintai diri sendiri. Di samping itu, kepribadian yang lebih baik juga membuka kemungkinan untuk mengatasi kelemahan dan meningkatkan kekuatan dalam diri.

Proses pendidikan yang dilalui beliau menjadi cermin baginya dalam mendidik umatnya. Dengan kejadian pembelahan dan pembersihan hati beliau, kemudian diisi dengan ilmu dan keimanan, seringnya beliau mengasingkan diri di gua hira dengan tujuan untuk mensucikan diri dan menghindar dari pengaruh negatif kemaksiatan. Tentunya semua itu bertujuan untuk proses Tazkiyah al-Nafs yang mengantarkan beliau pada kondisi siap untuk di-ta’lim di-tarbiyah dan di-ta’dib Allah SWT.

Berilah masukan yang memotivasi, jadi bagi siswa yang merasa kurang percaya diri bisa semangat untuk terus belajar lebih baik lagi. Ada baiknya, ketika ada siswa bersikap kurang baik atau kurang sopan, guru berperan untuk mengoreksi sikap tersebut. Jangan memarahi, tetapi cukup mengingatkan saja bahwa sikapnya itu kurang baik dan berikan alternatif tindakan lain yang lebih positif. Guru juga manusia, sehingga tidak luput dari suatu kesalahan meski tidak pernah berniat melakukan hal itu atau tanpa sengaja. Misalnya, suatu ketika guru datang terlambat, salah dalam mengoreksi jawaban siswa. Kalau sekadar materi pelajaran, mungkin semua bisa saja tahu karena tertulis dalam buku pelajaran.

Membandingkan anak dengan teman, saudara, dan tetangga dapat sangat merusak kepribadian anak. Membandingkan si Kecil dengan seseorang secara terus menerus membuat anak menjadi percaya bahwa ia tidak cukup baik. Tak jarang orangtua yang mengharapkan anak unggul dalam segala hal yang dilakukan.