By | August 5, 2020

Orang yang bermental sukses itu mesti memiliki hasrat untuk sukses dan yakin bahwa sukses itu dapat diraih. Kesuksesan tidak akan terwujud bila tidak keinginan dari diri kita sendiri, namun keinginan itu pun belum cukup tanpa dibakar oleh keinginan yang kuat, dan ditutup oleh keyakinan bahwa kita mampu meraih kesuksesan itu. Kata kuncinya, hasrat dan keyakinan merupakan satu paket untuk meraih kesuksesan.

Paling tidak, sebagai hikmah atau pelajaran berharga sehingga kelak bisa mengantisipasinya, Sikap mental positif dapat dikembangkan meskipun membutuhkan waktu yang relatif lama. Ia melanjutkan bahwa dalam berwirausaha, maka membutuhkan mentalitas seorang entrepreneur, disertai dengan kreasi dan inovasi. “Dalam berwirausaha dimulai dari pasar, kita harus menargetkan jejaring pasar dunia, kemudian produk yang dihasilkan terstandarisasi. Banyak orang memulai bisnis karena melihat peluang yang dilihat dari lingkungan. Untuk melihat peluang itu, kita harus bisa berpikir kreatif supaya bisa menciptakan produk yang unik dan beda.

Seorang bermental karya­wan cukup puas dengan jabatan bergengsi dan gaji tinggi, semen­tara calon pengusaha selalu berpikir karier saat ini hanya batu loncatan saja. Ajaib Group membuka pintu akses terhadap investasi, selebar-lebarnya untuk berbagai kalangan, terutama pemula. Semua orang berhak mendapat akses ke investasi aman dan terpercaya, terlepas dari tingkat pendapatannya. Ajaib Group percaya bahwa berinvestasi adalah kewajiban semua orang, bukan hak. Investasi berguna untuk meringankan dampak inflasi, meningkatkan jumlah kekayaanmu, dan persiapan masa depan. Kamu tidak harus menjadi seorang penjual tradisional untuk sukses sebagai pengusaha.

Mentalitas pebisnis

Mental entrepreneur yang kuat akan mendatangkan bisnis yang kuat bertahan dan menghindari krisis ditengah badai apapun, termasuk wabah pandemi COVID-19 saat ini. Setelah bisnis anda mendapatkan pasar dan konsumen yang cocok dengan produk bisnis Anda, dan semakin sering menggunakan produknya, semakin lama mereka akan menjadi bosan dengan produk Anda yang itu-itu saja. Emosional yang cerdas adalah kemampuan orang untuk menerima menilai dan mengontrol seluruh perasaan dan emosional yang dimiliki terhadap orang disekitarnya.

Namun, tentu saja Anda harus realistis dalam menentukan harga, tidak kemahalan juga tidak terlalu murah. Untuk dapat menentukan harga yang tepat, Anda juga harus percaya pada diri dan kualitas produk yang Anda jual. Merupakan ide bagus untuk fokus pada tujuan akhir tetapi jika selalu berpikir tentang kesukesan sebagai sesuatu yang masih jauh untuk dicapai maka Anda akan merasa seperti tidak melakukan cukup banyak hal. Kemampuan untuk berpikir cepat dan menentukan di saat yang tepat, dapat menghancurkan atau menyelamatkan karir bisnis Anda. Pada saat ini, Anda harus mempercayai insting pertama Anda sebab insting merupakan panduan terbaik saat membuat keputusan cepat.

“Saya pada waktu itu belum bisa membuat desain dengan corel draw, atau photoshop. Tapi saya tidak malu, hingga akhirnya ketika usaha ini sukses, banyak yang mengapresiasi langkah saya,” paparnya. Setelah mental pebisnis melekat kuat didalam diri anda, maka hal yang terakhir yang harus anda miliki adalah sikap fokus dan konsisten. Setelah semua yang anda terapkan dari poin satu sampai point kelima maka anda diharuskan untuk tetap fokus pada apa yang menjadi tujuan dan tetap konsisten pada apa yang sudah anda jalankan.

Karakter leadership pengusaha harus bisa menghasilkan pertumbuhan dan perubahan. Sebab, keduanya akan menjadi tolok ukur kesuksesan seorang enterprise leader. Karena itu, business chief harus memiliki kemampuan dalam lima hal. Yakni keberanian dalam mengambil risiko, kemampuan untuk terus mencari peluang, kegigihan mencari sumber daya, piawai menciptakan ekosistem, dan konsistensinya bekerja pada peak efficiency. Pekerja akan cenderung memiliki visi dan misi yang berhubungan dengan seputar lingkup keluarga kecilnya.

Kita bisa melihat bahwa orang-orang yang tangguh dapat juga berhasil pada banyak hal, tidak hanya unggul pada satu hal saja. Misalnya seorang pimpinan bisnis, ia juga bisa menjadi tokoh masyarakat yang disegani, juga bisa menjadi ayah, suami, anak, dan sahabat yang baik bagi kawan-kawannya. Hal ini karena kesulita yang kita temui, membentuk kita untuk menjadi seperti berlian, kemilau dan cemerlang, berharga dan tak dapat dihancurkan.