By | July 20, 2020

Lantas, Apa bisa berbisnis hanya mengeluarkan modal kecil dan mendapatkan untung yang besar? Masih seputar ide usaha menjual makanan yang serba praktis,, namun kali ini kamu bisa menjual menu sarapan cukup mudah diolah. Meski cukup mudah diolah namun menu ini pasti disukai oleh masyarakat Indonesia. Angkringan juga bisa jadi referensi buat mereka mencari tempat makan murah. Sampai kapan pun dan di mana pun, jajanan pasar yang murah meriah tetap akan diminati. Bermodalkan uang Rp 1 jutaan sudah bisa membuat aneka jajanan pasar.

Setelah mengetahui berbagai contoh usaha kecil-kecilan di atas, tentu sekarang kamu sudah bisa memilih bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Langkah selanjutnya adalah mengeksekusi ide bisnismu dan mulai menjalankannya. Selain itu, keuangan usaha kecil dengan keuangan pribadi juga perlu dipisah dan dicatat dengan baik.

Bisnis dengan modal yang besar

Dikutip Potensibisnis.com dari YouTube Belajar Berbisnis pada Kamis, 29 April 2021. Berikut 10 peluang usaha rumahan dengan modal kecil untung besar. Namun, para orang tua ini sayang untuk membeli perlengkapan bayi dengan harga yang mahal tetapi jangka waktu pakainya singkat, sehingga mereka memilih untuk menyewanya. Hal ini menjadi sebuah peluang bisnis bagi yang mampu memanfaatkannya. Tingginya minat konsumen terhadap produk frozen food membuat peluang usaha ini menjanjikan. Usaha ini bisa dilakukan di rumah dengan bermodalkan freezer dan dijual secara online.

Sambil belajar, coba dulu menjadireseller onlineyang tanpa modal. Banyak lagi peluang lain yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis dengan modal pas-pasan. Bahkan, tak jarang dari mereka yang berhasil mengukir kisah inspiratif dalam membangun bisnis. Berawal dari modal kecil, bisnis mereka kemudian berkembang menjadi besar hingga akhirnya bisa menjadi penopang utama ekonomi keluarga dan masyarakat.

Meskipun gratisan, Anda tetap bisa menghasilkan uang dari blog. Tergantung usaha cuci motor seperti apa yang ingin Anda buka. Kalau pencucian motor lengkap dengan efek salju, maka Anda harus mengeluarkan modal setidaknya Rp 15 jutaan. Yang paling utama adalah komputer/laptop, printer, kertas, nota, plang nama dan biaya operasional tambahan. Yang paling berat dalam memulai usaha pangkas rambut memanglah modal awal untuk sewa tempat, membeli peralatan dan perlengkapan serta merenovasi ruangan. Namun setelah usaha Anda berjalan, Anda tidak akan terlalu banyak mengeluarkan biaya lagi karena murni memaksimalkan keahlian Anda dalam memotong rambut.