By | April 13, 2020

Kabar baiknya, sekarang pembicaraan mengenai pentingnya pengelolaan uang yang baik di usia muda semakin menjadi perhatian. Hal ini tentunya bisa menarik semangatmu untuk mulai berinvestasi. Ketimbang semua uang dihabiskan untuk pemenuhan gaya hidup, lebih baik mulai merencanakan keuangan untuk masa depan. Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu coba untuk mengajarkan anak mengatur keuangan adalah dengan berbelanja. Bila ingin anak-anak menjadi penabung, cobalah untuk memulai dari diri sendiri dan menjadikan contoh bagi mereka. Seperti membentuk dana darurat, membuka rekening tabungan prioritas, atau sekadar meningkatkan kontribusi rencana.

Setelah dana terkumpul, segera pindahkan tabungan menjadi simpanan berjangka. Tapi menurut pakar keuangan, 20% dari gaji adalah nominal yang pas untuk ditabung sebagai jaminan di hari tua. Agar jumlah dana tabungan dapat bertambah, maka kamu harus menentukan besaran Agen PAY4D Terpercaya dana yang ditabung dengan lebih spesifik. Sederhananya, kamu hanya akan menggunakan dana dari hasil pendapatan setelah dikurangi untuk tabungan. Di samping itu, kamu juga dapat meminimalisir penggunaan uang secara berlebihan untuk hal-hal diluar rencana.

Ketika anak mendapatkan uang, ajak ia untuk memasukkan uangnya ke dalam masing-masing toples. Beritahu juga toples mana yang harus dibuka ketika akan membeli permen atau memberi sedekah. Jika anak meminta mainan, misalnya, anda bisa mengucapkan, “Ibu tidak punya uang sebanyak ini, bagaimana jika kita menabung dulu? ” Dari sini anak mulai bisa diajak mengumpulkan uang untuk mencapai keinginannya.

Namun di tengah jalan kamu punya kebutuhan darurat dan membutuhkan dana tambahan, kamu bisa sewaktu-waktu mengambil atau mencairkan tabungan kamu. Kamu bisa mengajarkan pada anak untuk menyisihkan uang jajan yang kamu berikan agar bisa ditabung. Ajarkan pada anak bahwa uang jajan tersebut harus disisihkan sebagian agar bisa ditabung di celengan favoritnya. Untuk bisa menabung maka kita harus memiliki pendapatan atau penghasilan terlebih dahulu.

Menyimpan uang diusai yang dini

Tetapi orang itu telah terlempar dan jatuh ke dalam jurang tanpa mampu mengatur diri. Karena itulah yang terdengar kemudian adalah teriakan panjang. Namun kemudian suara itu bagaikan hilang ditelan deru dan dentang senjata beradu. NAMUN betapapun prajurit Pajang dan pengawal Tanah Perdikan Sembojan yang jumlahnya lebih banyak, tetapi perlawanan bekas prajurit Jipang itu telah menggetarkan jantung setiap orang. Beberapa orang di antara mereka memang berusaha untuk melarikan diri.

Sementara itu iring-iringan pun berjalan maju dengan hati-hati. Keduanya dengan wajah tegang sempat melihat pedang bekas prajurit Jipang itu terlempar dari tangannya dan masuk ke dalam jurang yang dalam. Karena itu, maka ia pun telah berusaha untuk menangkis serangan itu dengan mengerahkan segenap tenaganya, bekas prajurit Jipang itu berusaha untuk memukul pedang Sambi Wulung menyamping. Oleh luka-lukanya, maka bekas prajurit Jipang itu tidak lagi mampu untuk bangkit. Dalam pertempuran yang keras, maka bekas prajurit Jipang itu tidak mampu melindungi dirinya sendiri.